About

akikah depok






Sabtu, 03 September 2016

layanan akikah Harjamukti Cimanggis Depok


Info layanan akikah Harjamukti Cimanggis Depok terbaik
Pembagian Daging Aqiqah
Daging aqiqah baiknya dibagikan dalam kondisi sudah dimasak. Orang tua anak diperbolehkan memakan daging aqiqah, sebagian dihadiahkan, dan sebagian yang lain disedekahkan. Diperbolehkan untuk menyedekahkan daging aqiqah yang dimasak dan juga mengumpulkan keluarga beserta tetangga guna bersantap hidangan aqiqah yang sudah dimasak matang. Daging aqiqah bisa dimasak menjadi gulai, sop, rendang, semur, sate, tongseng, atau kambing guling. Hanya saja daging aqiqah biasanya dimasak menjadi gulai kambing dengan kuah santan yang kental. Daging hewan aqiqah yang sudah dimasak kemudian disedekahkan dalam kemasan lengkap dengan nasi dan lauk pelengkap lainnya.
Aqiqah dalam istilah agama adalah sembelihan untuk anak yang baru lahir sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dengan niat dan syarat-syarat tertentu. Oleh sebagian ulama ia disebut dengan nasikah atau dzabihah (sembelihan).Hukum aqiqah itu sendiri menurut kalangan Syafii dan Hambali adalah sunnah muakkadah. Dasar yang dipakai oleh kalangan Syafii dan Hambali dengan mengatakannya sebagai sesuatu yang sunnah muakkadah adalah hadist Nabi SAW. ""Anak tergadai dengan aqiqahnya. Disembelihkan untuknya pada hari ketujuh (dari kelahirannya)"".
Sejumlah Ulama mensyaratkan hendaknya Aqiqah (Kambing) bersih dari segala cacat sebagaimana hewan qurban disyaratkan harus bersih dari segala cacat, sebab Aqiqah (Kambing) diqiyaskan dengan hewan kurban.
Subhanallah. Alhamdulillah segala kemuliaan dan kebesaran hanya milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala.Tuhan pemilik semesta alam. Nur Aqiqah, Penyedia layanan aqiqah CINERE DEPOK menyediakan yang murah dan lengkap. Berpengalaman melayani kebutuhan aqiqah sejak tahun 2009. Hadir untuk menjadi solusi layanan jasa aqiqah di DEPOK.

Alamat layanan akikah Harjamukti Cimanggis Depok berkualitas dan murah

0 komentar:

Posting Komentar